Friday, October 16, 2015

Etude House - Hot Style Bubble Hair Coloring in 06 Gold Blonde

Dear awesome readers,

Di postingan kali ini aku akan sharing cerita pengalaman mewarnai rambut sendiri dengan Etude Hot Style Bubble Hair Coloring warna 06 Gold Blonde. Ini merupakan pengalaman ke-2 aku dalam mewarnai rambut sendiri, sebelumnnya aku menggunakan Hair Coloring serupa dari brand schwarzkopf. Mau tahu seperti apa hasilnya dirambut aku? Baca review lengkapnnya dibawah...


Awalnya sempat  takut untuk mulai mewarnai rambut sendiri. Aku sering lihat rambut teman-teman ku yang diwarnai hasilnya jadi rusak seperti pecah atau bercabang. Terus warna yang dihasilkan juga tidak sesuai keinginan.

Tapi karena penasaran yang tinggi, aku mulai browsing salon di Jakarta yang sedang promo untuk hair coloring. Karena menurutku kalau diwarnai di salon akan jadi lebih mudah dan ditangani dengan ahlinya. Sempat ketemu salon yang baru buka, jadi masih harga promo untuk semua service. Tapi promonya tinggal beberapa hari lagi dan aku belum ada waktu untuk ke salon itu, dan akhirnya promonya pun expire hahaha.

Karena gagal warnai rambut di salon, aku memutuskan untuk mewarnai rambut sendiri di rumah. Dan produk hair coloring pertama yang aku pilih adalah Schwarzkopf Fresh Light Foam Color dengan warna Lemon Blond. Hair coloring dengan foam seperti shampo dan sangat mudah digunakan.

Dan hasilnya diluar dugaan! Warnanya sesuai seperti digambar! Warnanya bisa dibilang terlihat lebih terang di rambut aku yang hitam gelap. Dan anehnya, aku merasa rambutku menjadi lebih lembut dan mudah diatur.

Hari pertama diwarnai, rambutku warnanya lemon blond terang sesuai gambar. Hari kedua setelah keramas, warna terangnya sedikit luntur dan semakin luntur di hari-hari berikutnya. Di bawah ini adalah warna rambut ku setelah hampir 1 bulan diwarnai. Warnanya menjadi cokelat tua, dan ada rambut-rambut baru berwarna hitam tumbuh.

Walaupun tidak tahan lama, aku cukup senang dengan hasilnya. Apalagi tidak membuat rambutku rusak, cabang-cabang diujung pun tidak ada. Karena pengalaman pertama yang cukup mengesankan, aku memutuskan untuk kembali mewarnai rambutku. Dan kali ini, produk yang aku pilih adalah Etude Hot Style Bubble Hair Coloring dengan warna 06 Gold Blonde.
Dalam satu kotak terdiri dari 1x Bottle Pump, 1x Hair Coloring, 1x Instruction (Korean), 1x Hair Treatment, 1x Plastic Aprons,  and 2x Gloves.

Hair Coloring dari Etude ini Amonia Free, jadi tidak berbau saat digunakan, walaupun harus aku akui ada sedikit bau yang kurang sedap. Lain halnya dengan Hair Coloring dari Schwarzkopf yang memiliki bau sangat menyengat, Hair Coloring dari Etude masih bisa dimaklumi.

Jadi, pertama-tama Hair coloring dicampur dengan cairan yang ada di Bottle Pump lalu diaduk perlahan. Saat mengaduk, aku merasakan cairan berubah menjadi hangat. Setelah sudah tercampur, Pompa Hair Coloring ke tangan dan aplikasikan ke rambut dalam kondisi kering. Jangan lupa gunakan aprons untuk melindungi bajumu. Saat proses ini, aku merasa rambut ku menjadi kering dan beberapa helai rontok. Aplikasikan sampai rata keseluruh rambut dan tata rambut keatas. Lalu tunngu hingga 30-40 menit.
Saat menunggu, foam akan merubah menjadi cair, makanya sediakan tissue supaya tidak sampai menetes ke wajah kamu. Aku menunggu sekitar 45 menit dan lalu aku bilas dan aku bersihkan dengan shampoo. Setelah bersih, aku menggunakan Hair Treatment dari Etude yang merupakan conditioner khusus untuk rambut diwarnai. Lalu bilas dan keringkan rambut dengan handuk (Jangan pakai hair dryer)

Setelah kering, rambut pun sudah berubah warna (yaiyalaaah!)
Warnanya orange terang di foto. Tapi aslinya tidak terlalu orange kok dan cukup warm. Pokoknya suka! dan aku akan coba warnai rambutku dengan warna-warna lainnya. Rambut ku terasa lembut dan tidak ada ujung yang bercabang. Hanya saja warnanya tidak tahan lama, semakin luntur ketika keramas dan aku terbiasa keramas setiap hari.

Bagi aku sendiri tidak terlalu banyak perbedaan dari Hair Coloring Foam Etude maupaun Schwarzkopf. Etude dilengkapi dengan Aprons, Schwarzkopf tidak. Etude baunya tidak menyengat, Schwarzkopf iya. Tapi Schwarzkopf dilengkapi dengan intruksi berbahasa Indonesia, Etude hanya bahasa Korea.

Harganya pun hampir sama. Etude Rp. 108.000 sedangkan Schwarzkopf Rp.99.000 dan mungkin bisa lebih murah lagi ketika sale. Hasil warna mungkin akan berbeda disetiap orang.

Sekian sharing pengalaman dan review dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian. See you...!

Have a nice day & Stay awesome!

10 comments:

  1. Wow, bercahaya dan kelihatan lembut rambutnya. Jadi fresh penampilannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nama warnanya aja Golden Blonde, jadi kemas-emasan gitu ^^
      Btw, makasih yaaa sudah mampir! :D

      Delete
  2. Replies
    1. Iyaaa! Tapi sayang cepat luntur di rambut aku hehe
      Makasih sudah mampir mbak ^^

      Delete
  3. Mak, ada yg warna silver ga ya? Aku pengen cat rambut grey gitu, males ke salon. Hehehehe
    Hasilnya di rambutnya mbak bagus loh. Eh bahannya brp lama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang silver banget kayaknya gak ada mak, ada yang silver ke merah-merahan namanya berry ash kalo gak salah ^^ 1 bulan warnanya sudah agak luntur hiks

      Delete
  4. wahh hasilnya bagus , rata jg XD rmbutnya dark gitu warnya bgus, mngkn klo rmbutnya uda agak terang pake itu jd makin kluar yah warnanya .

    Tori Chu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lumayan bagus warnanya. Tapi sebelum rambut ku diwarnai hasilnya juga kelihatan terang kok hehe ^^

      Delete
  5. Warnanya cocok di kamu ^^

    limlimzi.blogspot.com

    ReplyDelete