Saturday, May 9, 2015

Sensational Singapore Getaway with SilkyGirl

Halooo awesome readers...

Udah lama nih gak nge-blog >.< Di bulan April kemarin aku cuma posting 1 review saja hiks hiks. Naaah untuk mengobati kerinduan (ceilaah), di postingan kali ini aku mau berbagi pengalaman aku jalan-jalan ke Singapore selama 3 hari 2 malam bersama SilkyGirl Indonesia. Mau tahu keseruan apa saja yang kami alami selama di Singapore? Yuuuk lanjut bacanya...


Diawali dengan notifikasi dari @SILKYGIRLovers di twitter yang mengatakan bahwa aku terpilih sebagai pemenang utama dalam kontes #SingGetawaySG yang hadiahnya adalah jalan-jalan ke Singapore untuk satu orang. Woooah, still can't believe it!!! Langsung joget-joget sendiri \(^o^)/

Yang sudah follow twitter aku ataupun jadi teman aku di facebook pasti tahu bahwa sebulan sebelumnya aku memang sering men-share kontes ini di akun-akun tersebut. Gak nyangka bakalan menang beneran. So happy laaah pokoknya :D

Ini merupakan trip Singapore pertama aku loooh. Pas banget passpor ku baru jadi beberapa hari sebelumnya, karena memang ada rencana ke Singapore juga bareng kakak ku di bulan Mei/Juni tahun ini. Sediiihnya trip ini untuk satu orang jadi gak bisa sekalian bareng deeeh hiks hiks :')

Setelah kirim data diri, aku pun menerima daftar itianerary kegiatan selama di Singapore nanti. Dan ternyata di hari ke-2 kita akan mengunjungi Universal Studio Singapore!!! Perjalannya sendiri akan dimulai pada tanggal 3 April sampai dengan 5 April. Sooo excited, right?

Pemenang utama lainnya adalah Hilda. Sebelumnya aku dan Hilda memang sudah berteman di facebook walaupun belum pernah ketemu secara langsung. Jadi, aku dan Hilda memang sudah sering chatting di facebook maupun line. Jadi gak canggung deh pas ketemu, hihihi
Jam 8 pagi kita ketemuan di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Karena hari itu bertepatan dengan hari paskah, perjalanan aku dari Bekasi ke Bandara rasanya lancar banget tanpa macet. Setelah bertemu dengan Hilda, kami pun menunggu kedatangan Kak Nilam dari pihak SilkyGirl yang akan menjelaskan tour kami nanti disana dan juga pemberian goody bag yang berisi produk-produk dari SilkyGirl. Makin seneeeng deh!!! Thank youuu Kak Nilam :*

Perjalanan udara kami menggunakan Jetstar airline memakan waktu kurang lebih 2 jam. Setelah sampai di Terminal 1 Changi airport, kami masih harus melalui bagian imigrasi. Naaah disinilah yang paling membuat kami bete, karena antriannya panjang bangeeet. Kurang lebih kami antri selama 1 jam dan akhirnya kami pun terlambat bertemu dengan pihak tour yang menjemput kami di sana. Karena Tour ke Sentosa island kami akan segera dimulai, kami pun akhirnya langsung ikut dalam rombongan tour tanpa sempat menaruh barang-barang di hotel terlebih dahulu. Dalam rombongan tour ada satu keluarga dari Indonesia dan 1 keluarga dari India yang telah menunggu kedatangan kami. Haduuuh, maafkan keterlambatan kami yaaa :')

 DAY 1 
Sentosa Afternoon Half Day Tour
(Cable Car - Underwater World - Madame Tussaud - Images of Singapore Live)

Kami memulai tour sekitar jam 2 siang lebih. Dan atraksi yang pertama kali kami nikmati adalah cable car hahaha. Sebenarnya ini bukan atraksi siiih, untuk menyebrang ke Sentosa Island kami menggunakan cable car ini niiih. Kurang lebih sekitar 20 menit hingga sampai ke kawasan Imbiah Lookout. Pemandangan dari atas cable car ini worth it banget deh. Kita bisa melihat atraksi-atraksi lainnya yang ada di Sentosa Island dari atas sini.
Dari Imbiah Lookout seharusnya kami langsung jalan kaki ke Madame Tussauds dan Images of Singapore Live yang berada di satu tempat yang sama. Tapi karena kurang memperhatikan peta dan pengarahan driver tour-nya, kami malah mengantri naik Bus yang akhirnya mengantarkan kami ke kawasan Siloso Point untuk menyaksikan Dolphin Lagoon di Underwater World. Sialnya lagi, pertunjukan Dolphin Lagoon nya baru akan dimulai pada jam 4 sore. Jadi kami hanya melihat-lihat koleksi ikan yang ada di sana tanpa ada keinginan untuk menunggu pertunjukan lumba-lumba yang kami yakini tidak berbeda jauh dari pertunjukan lumba-lumba di Gelanggang Samudera Ancol hehehe :p
Sebenarnya aku kurang excited dengan atraksi di Underwater World Singapore ini. Karena di jadwal besok, kami juga akan mengunjungi S.E.A Aquarium yang hampir serupa dengan ini tapi justru lebih besar. Kami juga gak bisa foto-foto, karena pencahayaan di tempat ini kurang bagus hiks hiks.
Setelah menyelesaikan tour singkat kami di Underwater World Singapore. Kami langsung mengantri Bus untuk mengantarkan kami kmbali ke kawasan Imbiah Lookout untuk ke Madame Tussauds. Tapi lagi-lagi, karena kurang memperhatikan peta kami malah turun di Resort World Sentosa. Karena tempatnya yang cukup menarik, kami pun menyempatkan diri untuk berfoto-foto dan akhirnya makan siang dengan roti yag harganya lumayan murah hahaha
Sebelum bisa selfie dengan patung-patung lilin ini, kita terlebih dahulu diajak naik perahu kecil untuk melihat patung-patung lilin yang menggambarkan kebudayaan Singapore. Mirip dengan Istana Boneka di Dufan sih. Sebenarnya Madame Tussauds Singapore ini tidak terlalu luas dibanding Madame Tussauds di negara lain. Dan koleksi patungnya ada beberapa yang gak mirip sama sekali hahaha. Tapi salut deh untuk detailnya yang hidup banget. Favorite aku adalah patung lilin nya Audrey Hepburn sebagai Holly Golightly di film Breakfast at Tiffany's. Eyebrownya itu looooh, she's so pretty :)

Setelah itu kami menyaksikan atraksi Images of Singapore Live masih di kawasan yang sama. Atraksi ini memakan waktu kurang lebih 1 jam. Atraksi mengenai sejarah negara Singapore yang worth it bangeeet!!! Sebenarnya sejarahnya biasa saja, karena gak aku tertarik sama sejarah sih. Tapi karena dibawakan secara humoris oleh para aktor yang aktingnya keren banget, jadi berkesan sangat untuk aku.

Sebenarnya masih ada satu atraksi lagi, yaitu Wings of the Sea di jadwal tour kami. Tapi karena terlalu lama di Madame Tussauds, dan waktu jemput akan segera tiba, kami memustuskan untuk langsung berkumpul di meeting point dengan rombongan tour.

 DAY 2 
Universal Studio Singapore & S.E.A Aquarium Singapore

Sekitar jam 8 malam, kami baru sampai di hotel. Kami menginap selama 3 hari 2 malam di Orchard Parade Hotel di kawasan Orchard Road. Terima kasih SilkyGirl untuk akomodasi nya \(^o^)/
Karena tidak mau terlambat dan membuat rombongan tour menunggu lagi. Jam setengah 6 pagi kami sudah siap donk, yeaaay \(^o^)/ Seharusnya sarapan jam 7 pagi, tapi karena jam 6 kami sudah siap, jadilah kami sarapan jam 6 pagi. Setelah sarapan kami menyempatkan jalan-jalan di sekitar hotel. Karena kawasan Orchard Road terkenal sebagai kawasan perkantoran dan pusat perbelanjaan, kami dengan mudah menemukan banyak tempat menarik di sini. Oiya, hanya dengan berjalan kaki sekitar 10 menit, kita bisa sampai di Mall ION, iSetan ataupun Lucky Plaza loooh.

Jam 10 pagi, bus tour kami menjemput di hotel untuk mengantarkan kami kembali ke pulau sentosa tepatnya ke Sentosa World Resort. Kami akan mengunjungi Universal Studio dan S.E.A Aquarium, Wohooo \(^o^)/

Kami sampai di Universal studio sekitar jam setengah 11 siang. Karena tiket sudah di tangan, kami tidak perlu mengantri lagi dan tinggal masuk saja. Tapi ternyata sudah cukup ramai yang datang, jadi mau foto di depan bola dunia Universal Studio juga hasilnya kurang bagus hahaha.
Karena aku gak bawa kamera di hari ke-2. Jadi, foto-foto di USS maupun di SEA tidak terlalu banyak. Foto-fotonya juga diambil hanya dengan kamera handphone. Jadi, hasilnya juga tidak terlalu bagus hiks hiks :')

Kesan aku di Universal Studio Singapore ini, seruuu banget!!! Baru di Universal Studio Singapore aja udah seru banget, apalagi yang di Orlando, USA sana yaaa hahaha. Wahana pertama yang kami naiki adalah Roller Coaster Revenge of The Mummy. Bad Decision ever!!! hahaha, karena ini ternyata adalah wahana paling serem disini. Jadi, pertama datang jantung aku sudah mau copot rasanya. Tapi seruuu sih, jadi pengen naik lagi. Sayang roller Coaster Battlestar Galacticanya sedang direnovasi.

Wahana yang kami kunjungi berikutnya adalah Shrek Far Far Away, Jurassic Park Rapids Adventure, Canopy Flyer, Transformers: The Ride, Sesame Street Spaghetti Space Chase dan Lights Camera Action! Hosted by Steven Spielberg. Sorenya kami menyaksikan dance dalam rangka promo film Furious Seven. Semoga dikesempatan berikutnya bisa mencoba semua wahana lain :)
Sekitar jam 5 sore, kami keluar dari USS dan melanjutkan ke S.E.A Aquarium yang jaraknya lumayan dekat. S.E.A Aquarium ini adalah aquarium ke-2 terbesar di dunia. Yaaa, emang gede-gede banget siiih aquariumnya. Tapi seperti di Underwater World, pencahayaan disini kurang, jadi mau selfie pun pasti jadinya gelap semua hahaha.

Indah banget pemandangan di sini. Apalagi kalau bawa anak kecil, pasti betah dan gak mau pulang karena ikannya yang lucu-lucu. Tapi karena kami akan di jemput jam 7 malam, dan hanya diberi waktu beberapa menit. Kami pun langsung kembali ke meeting point. Hari ini super duper capek, dan kaki rasanya mau copot.

 DAY 3 
Jurong Bird Park

Hari ke-3, setelah sarapan pagi di hotel seperti kemarin, Kami di jemput jam 9 pagi untuk menuju ke Jurong Bird Park. Taman Burung Jurong ini adalah taman burung dengan koleksi burung terbanyak di dunia. Kami menyaksikan 3 atraksi disini. Yaitu High Flyer Show, Kings of the Sky Show dan Feeding Penguin. Pertunjukan High flyer dan Kings of the Sky ini seruuu banget. Gak kebayang gimana mereka melatih burung-burung sampai bisa sepintar itu. Ngajarin anjing aku di rumah aja susahnya setengah mati -.-
Kami juga diajak mengelilingi Jurong Bird Park ini dengan menggunakan mobil terbuka. Ternyata memang luas banget dan juga asri. Tapi sayang kami tidak bisa terlalu lama untuk mengunjungi satu persatu burung disana. Karena kami akan dijemput jam 12 siang dan harus siap-siap ke bandara jam 3 sorenya.

Setelah sampai di hotel, karena masih ada waktu 2 jam lebih, kami pun jalan-jalan ke mall-mall tetangga yaitu ION dan iSetan. Sebelum kaki putus, kami akhirnya kembali ke Hotel untuk mengambil koper kami. Tepat jam tiga kami dijemput dan diantar sampai terminal 1 Changi Airport. Pesawat kami take off sekitar jam setengah 6 sore.

Dan itulah sedikit cerita perjalanan aku berlibur di Singapore bersama Hilda. Terima kasih banyak untuk SilkyGirl Indonesia dan Kak Nilam yang telah memilih kami untuk merasakan pengalaman yang luar biasa ini. Terimakasih untuk akomodasi yang super nice dan warm. Dan untuk Goody bagnya yang langsung aku pakai untuk make up disana hihihi.

Oiya, review produk-produk SilkyGirl yang ada di Goody Bag menyusul yaaa. Stay tune!!! Mohon maaf bila ada salah kata. Kalau ada pertanyaan silahkan ditanyakan di kolom komentar yaaa. Byeee...

Untuk informasi seputar kontes / giveaway lainnya dari SilkyGirl, silahkan follow:

Have a nice day,


16 comments:

  1. Waaa seru banget Ira ^^!
    Ditunggu review produk silkygirl nya, apaalagi kalau dapet yg model chubby lipstick itu(lupa namanya) please review duluan hehhe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adaaa!!! Aku dapet satu yang moisture boost itu kaaan? Pasti aku review paling pertama Indiria :D Makasih yaaa udah mampir hihi :*

      Delete
  2. Replies
    1. Aaaah makasih maaak :* Ini juga gak nyangka maaak, pertama kali ke singapore hahaha :p

      Delete
  3. Selamat ya Iraa.. Singapore itu emang seru banget dan ngangenin. Aku belom pernah ke Jurong, kemaren ga sempett.. hehe. Salam kenal ya, btw :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Cicha, Salam kenal juga :) Aku juga mampir ke blog mu, seruuu yaaa jalan-jalan muluuu hehehe :D Jurong bagus tempatnya, apalagi bawa anak-anak, pasti betah bangeeeet haha :p

      Delete
  4. Replies
    1. Iyaaa mak asiiih :D Walaupun norak dikit hehehe :p

      Delete
  5. duhh senengnya bisa jalan-jalan kesana!
    selamat ya mak udh menangin kontesnya

    ReplyDelete
  6. Seru bgt kayaknya mbak...n ftnya jg bagus2 :)

    ReplyDelete
  7. seru yaaa, asiknya jadi blogger :*

    ReplyDelete
  8. wuih... seru banget dan perjalanan yg asyik :)

    ReplyDelete
  9. Asyik banget yaaa bisa jalan2 gratiiis. Pasti ini jd salah satu hal yg tak terlupakan....

    ReplyDelete
  10. huwaaaa seruuu banget, apalagi foto bedua sama leonardo, meskipun hanya patung lilin :D
    selamat yaaaa

    ReplyDelete
  11. info ke sg pertama kali
    cocok buat backpacker nih
    thanks infonya

    ReplyDelete