Monday, February 8, 2016

Press Conference: YOT Love Donation 2016

Di saat Leukemia menjadi peringkat tertinggi kasus kanker pada anak karena masih lemahnya penanganan terhadap penyakit tersebut, kurangnya perhatian masyarakat akan penderita Leukemia pun menambah momok menyedihkan akan pudarnya kepedulian bangsa ini terhadap sesamanya.

Young On Top melalui Young On Top Campus Ambassador hadir menjawab permasalahan tersebut dengan menyelenggarakan Love Donation 2016. Acara ini dilakukan sebagai aksi serta upaya kampanye integritas anak muda dan keterlibatan dalam social movement ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat perihal penyakit Leukemia serta pentingnya donor darah untuk membantu sesama dan disisi lain juga dapat meningkatkan gaya hidup sehat masa kini.
Setiap 8 detik, satu orang Indonesia membutuhkan transfusi darah. Hal tersebut bukanlah kejadian yang lumrah dengan jumlah permintaan darah ynag terus meningkat. Menurut organisasi kesehatan dunia, World Health Organization (WHO), Palang Merah Indonesia (PMI) setidaknya membutuhkan sekitar 4,5 juta kantung darah pertahun untuk didonorkan. Sedangkan faktanya, saat ini Indonesia masih terus berusaha mendapatkan 3,5 juta kantung darah per tahun, yang mana kurang 1 juta dari standar kebutuhan WHO.

Menanggapi hal tersebut, Young On Top Campuss Ambassadors kembali menyelenggarakan social movement kegiatan tahunan donor darah terbesar yaitu Love Donation 2016 dengan tema "Share Blood, Spread Love" pada 13-14 February 2016 di Center Court Mal Ciputra (Citraland) Jakarta Barat.
Billy Boen selaku CEO dan Founder Young On Top mengatakan, "Di penyelenggaraan Love Donation yang ke-6, saya berharap gerakan ini bisa mendapatkan kantung darah yang jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga target 1.000 kantung darah tercapai."

Yeni Dewi Mulyaningsih selaku Founder Komunitas Taufan juga menyempaikan, "Kenali tanda-tanda kanker sejak dini. Kita juga bisa melakukan tindakan pencegahan seperti hidup sehat, menjaga pola makan dengan baik dan teratur."
Bekerjasama dengan Kitabisa.com sebagai media platform fundraising (menggalang dana), Love Donation 2016 juga mengajak seluruh masyarakat untuk berbagi donasi lewat gerakan kampanye I'm Agent for Their Smile dan #HarapanAdik. Lewat gerakan kampanye ini, target donasi yang terkumpul akan diberikan kepada penderita Leukimia lewat Komunitas Taufan untuk biaya dasar perawatan, santunan transportasi, tiket dan sewa kos penderita luar kota, diaper hingga kebutuhan lainnya seperti kursi roda dan stoller.

Vikra Ijas selaku Co-Founder Kitabisa.com mengatakan, "Kitabisa.com hadir untuk memudahkan proses fundraising secara online. Initiatif #HarapanAdik berhasil mengumpulkan lebih dari Rp. 14 juta dari 25 campaigners yang semuanya adalah anak muda hebat dan peduli. Semoga kegiatan ini semakin menginspirasi anak-anak muda lainnya untuk berbagi, apalagi kini berbuat baik semakin dimudahkan oleh teknologi."
Love Donation 2016 dimanfaatkan oleh kedua anak muda, seperti Kila dan JFlow sebagai cara untuk berbagi serta menjadi agen untuk senyuman adik-adik penderita Leukimia yang mungkin sempat menghilang. "Dengan berbagi, berarti melatih kita untuk tidak egois dengan hidup kita. Lewat berbagi, kita juga sadar bahwa segala sesuatu yang kita miliki itu pemberian Tuhan. Jadi, dengan kita berbagi orang lainpun bisa merasakan kasih Tuhan melalui kita," ujar Kila Shafia sebagai Brand Ambassador Love Donation 2016.

Bertepatan dengan perayaan Valentine's Day, Love Donation 2016 dikemas secara berbeda, manis dan apik. Tidak hanya kegiatan donor darah pada umumnya, Love Donation 2016 juga menyuguhkan Inspiring Talkshow, Photo Contest hingga Live Music Performance yang diramaikan oleh artis-artis Ibukota, seperti halnya Rizky Febian, Kila Shafia, Barsena Bestandhi, Rafael Tan, Cherrybelle, Nares Musical, Junior Soemantri, Nicky Riyant, Rey Hart, Papua Voices, Abang None, Seribu dan masih banyak lagi.

Yuuuk berbagi di acara Love Donation 2016, ingat tanggal & tempatnya!!!

Tanggal :   13 - 14 Februari 2016
Tempat :   Center Court Mal Ciputra (Citraland) Jakarta Barat


Have a nice day & be awesome!


3 comments:

  1. I think this is an informative post and it is very useful and knowledgeable. therefore, I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article. Squarespace donation button

    ReplyDelete