Wednesday, November 11, 2015

Pengalaman Belanja Gampang Cuma Modal Jari!

Dear awesome readers,

Sebagian besar dari kita pasti sudah pernah merasakan pengalaman belanja online. Aku sendiri mulai ketagihan belanja online sejak 3 tahun yang lalu. Pengalaman baik dan buruk dari belanja online pun sudah pernah aku rasakan. Nah, di postingan kali ini aku akan berbagi pengalaman pribadi aku saat belanja "Bando Bunga" lewat Aplikasi BukaLapak di Smartphone Android ku. Penasaran? Yuuuk, lanjut bacanya!

Pengalaman belanja online pertama ku dimulai pada awal tahun 2012. Sejak aku memiliki rekening bank sendiri, aku mulai ketagihan belanja online karena banyak barang-barang yang aku incar tidak tersedia di toko offline. Terkadang aku harus pre-order atau bahkan order dari luar negeri langsung. Kini belanja online bukan hal yang asing lagi, sarana transaksi online pun sudah semakin mudah dan berkembang. Who can resist?

Beberapa tahun yang lalu, aku juga pernah mengalami pengalaman buruk saat berbelanja online. Aku pernah tertipu oleh salah satu seller online yang tidak bertanggung jawab. Ketika perjanjian sudah "deal" dan aku sudah mentransfer pembayaran ke rekening pribadi si seller, ternyata barang tidak dikirim dan seller kabur entah kemana. Kapok? Jujur, saat sadar bahwa aku ditipu, aku pernah kapok belanja online. Belanja online beberapa tahun yang lalu memang sangat rentan dengan penipuan seperti yang aku alami.
BUT NOT ANYMORE!!! Setelah aku mengenal website bukalapak.com, aku jadi tahu cara baru belanja online dengan lebih aman dan seru. Pengalaman pertama aku belanja di website bukalapak terjadi pada tanggal 24 Nopember 2013. Kesan aku saat itu sangat amat positif, it feels amazing! Setelah itu, aku mulai sering belanja di Bukalapak. Hingga kini, aku telah melakukan 11 kali pembelian dan 12 kali penjualan di website Bukalapak. Iya!!! Aku juga pernah menjadi seller di situs jual beli ini, walaupun kini hanya menjadi buyer sejati. Hehehe
Pengalaman ku belanja online di Bukalapak selalu memuaskan. Aku tidak perlu khawatir lagi dengan penipuan yang pernah aku alami, karena belanja di Bulalapak dijamin 100% aman dan aku telah membuktikannya. Tampilan website yang sederhana dan profesional membuat aku betah berlama-lama mencari barang-barang yang aku incar. Customer supportnya juga sangat responsif ketika kita memiliki pertanyaan, kita dapat langsung chat mereka 24 jam! Belum lagi akses lewat Aplikasi di smartphone Android dan iOSWhat an amazing experience!

Ngomong-ngomong soal Aplikasi Bukalapak. Sekarang, aku akan berbagi pengalaman ku belanja online dengan hanya bermodal smartphone dan jari! Yup, kini belanja di Bukalapak menjadi semakin mudah dengan adanya Aplikasi Bukalapak yang dapat kalian unduh di App Store ataupun Google Play lewat smartphone kalian.

Barang yang akan beli kali ini adalah aksesoris rambut "Bando Bunga" Akhir-akhir ini aku suka sekali melihat bando-bando lucu dengan hiasan bunga di atasnya. Aku jarang sekali melihat bando-bando ini di toko offline. Aku pun mulai pencarian ku lewat Aplikasi Bukalapak. Yuuuk, lihat kronologisnya lewat gambar-gambar di bawah ini! It's easy!
Gimana? Gampang kan? Pesan tanggal 8 November (Hari Minggu), Terima barang tanggal 11 November (Hari Rabu). PUAS!!! Cuma modal jari bisa dapetin barang yang kita incar diantar langsung ke depan pintu rumah kita. Hayooo, siapa yang sudah pernah coba juga? Berhubung aku adalah pembeli sejati di Bukalapak (ceilaaah!) Aku juga akan berbagi Tips-tips belanja lebih aman dan seru di Bukalapak khusus untuk kalian. Keep rolling guys!
1. Perhatikan reputasi seller dan feedback dari pembeli. Pastikan bahwa seller yang kamu pilih memiliki reputasi yang baik dan feedback memuaskan dari para pembeli yang lainnya. Toko yang aku pilih ini memiliki 100% feedback positif dan 96% menerima pesanan. Sempatkan juga membaca feedback dari para pembeli sehingga kamu tahu kualitas dari barang-barang yang akan kamu beli.
2. Kirim pesan untuk menanyakan stok barang. Walaupun stok barang sudah tertera, tapi kita tidak akan pernah tahu apabila stok habis. Sempatkan dirimu untuk mengirim pesan kepada seller mengenai stok barang atau warna barang yang kamu mau. Kamu juga bisa tanya-tanya jika masih ada yang belum jelas mengenai barang yang dijual seller. Jangan pernah memberikan data pribadi seperti nomor kontak, email ataupun password!
3. Untuk mendapat kan harga termurah, just filter it! Gunakan filter "Harga Termurah" di kolom pencarian untuk mendapatkan harga termurah. Bukalapak terdiri dari Seller yang berbeda, setiap Seller mematok harga yang berbeda untuk barang yang sama. Kalian juga bisa membeli barang berbeda dari Penjual yang sama agar mendapatkan Ongkos Kirim yang lebih murah.

4. Setelah terima barang, cek jumlah dan kelengkapan barang yang kamu pesan. Sebelum konfirmasi "Terima Barang" kamu harus memastikan bahwa barang yang kamu terima sesuai dengan yang kamu pesan. Seller baru akan menerima uang setelah kamu konfirmasi "Terima Barang." Jadi 100% aman!
5. And last but not least, Berikan Feedback kamu dengan sejujur mungkin agar membantu para pembeli lain di masa depan. Remember, sharing is caring.

Sekian review singkat dan pengalaman aku berbelanja online paling gampang cuma modal jari lewat aplikasi Bukalapak. Sejauh ini, aku selalu puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Bukalapak baik sebagai pembeli maupun penjual. Tertarik untuk coba aplikasinya juga? Yuuuk, langsung download dan rasakan sendiri sensasi belanja paling gampang yang beda dari yang lainnya.

Tonton video singkat di bawah ini, supaya kamu lebih tahu bahwa mengakses aplikasi Bukalapak itu... lebih gampang daripada jujur sama pacar ^^ hehehe


Postingan ini diikutsertakan dalam Blog Competition Bukalapak:
For more information, kindly visit:
www.bukalapak.com | FB: Bukalapak.com | Twitter: @Bukalapak | IG: @Bukalapak
Wish me luck...!
Have a nice day & stay awesome!

37 comments:

  1. Reviewnya keren banget, Kak! Suka banget sama poto-potonya :D Semoga jadi salah satu pemenang, yaa...
    Mampir ke blog aku juga yuk Kak, dimari... http://megasofunny.blogspot.co.id/2015/11/udah-gak-zaman-belanja-pake-ribet.html
    Oya, salam kenal yaah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah Thank you yaaa Mbak Mega sudah mampir ke blog aku ^^ Segera meluncur deeeh ke blog mu :*

      Delete
  2. Aih, komplit reviewnya.. Moga sukses ya mba. Salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah mampir mak :* Aku juga mampir ke blog mu, Kereeen! Sudah aku follow jugaaak :*

      Delete
  3. Wah keren reviewnya mbak, semoga bisa menang ya. Semoga yang lain juga bisa menang, semoga semua pesertanya bisa menang pula, biar nggak ada yang dikecewakan, tapi ya namanya perlombaan pastinya ada yang menang dan ada yang kalah. :D

    Hmm belanja online memang sekarang sudah mulai ngetrend. Seiring dengan perkembangan teknologi dan semua kemudahan yang diberikannya. Tinggal pencat sana sini, order, konfirmasi pembayaran, tunggu barang sampai di rumah. Tapi ya selain itu membawa dampak negatif pula kalau kita sendiri tidak hati-hati, bisa bisa ketipu sama seller yang nakal tuh. Tapi kalau ngikutin prosedur dari Bukalapak, Insya Allah aman deh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mas Jefry untuk komentarnya ^^ Yups, belanja di bukalapak memang dijamin 100% aman, karena pembeli sendiri yang konfirmasi terima barang. Btw, aku mampir ke blog mu, keren abis!!! I'm following you ^^

      Delete
    2. Sama-sama mbak. :) Terima kasih mbak sudah mau mampir, semoga betah mampirnya ya. Sekali lagi terima kasih banyak mbak. Oh ya salam kenal mbak. ^_^

      Delete
    3. Salam kenal juga mas ^^ Sering-sering mampir juga yaaa :D

      Delete
    4. Selamat mbak menang lomba blog bukalapaknya,,, sukses selalu. ^_^

      Delete
    5. Makasih mas ^^ iya nih, dapet juara 3 \(^o^)/

      Delete
  4. Komplit dan jelas cara2 belanjanya :D
    Saya juga kadang enggak bisa nahan jari buat belanja online, Mak :( :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mak Hairi sudah mampir :*
      Hihihi pasti yeee gatel belanja online, apalagi sekarang sudah ada aplikasinya hehe ^^

      Delete
  5. sekarang belanjamakin gampang yah mbak,gakperlu ribet cukup modal tangan & smartphone udah bisa bawa pulang semua barang yang di suka :)

    salam kenal yah :)
    awalan nama kita sama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah mampir!!! Aaaah iyaaa nama kita samaan mbak, hehe Salam kenal yaaa :* Oiya, aku sudah follow blog kamu niiih ^^

      Delete
  6. Wih, keren banget reviewnya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Pita sudah mampir dan kasih komentar. Salam kenal yaaa ^^

      Delete
  7. mbakk reviewnya uwuwuwuablee lucuukknya editannya hihiihih
    wis u luck yaakk mbakkk, aku juga pernah beli di buka lapak, gampang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiih maaak! Seneng deh ada yang suka sama editan ku hihihi :*
      Iya, belanja di Bukalapak emang gampang, tampilannya juga profesional yaaak ^^

      Delete
  8. Reviewnya mancaapp... komplit dan infografisnya dapet banget,, semoga beruntung..
    Salam kenal dari kota gudeg ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal dari kota macet Bekasi mbak ^^ Makasih yaaa sudah mampir :* Semoga bermanfaat!!!

      Delete
  9. harus nyobain belanja di Bukalapak neh. Sekarang memang serba mudah ya.

    ReplyDelete
  10. Selamat ya mba sudah menjadi salah satu pemenangnya... artikelnya emang menarik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir ^^ Hihi iya nih senengnyaaa

      Delete
  11. Reviewnya keren, fotonya kreatif emang pantas jadi juara.

    ReplyDelete
  12. Selamat sist jadi salah satu pemenangnya :D :thumbsup

    ReplyDelete
  13. suka sekali ama editannya...keren abizzz...selamatttt menjadi pemenang.... :)

    ReplyDelete
  14. Niat banget ini mbak bikin reviewnya T_T
    Infografis dan tulisannya emang bagus. Gak salah pilih deh nih panitia, emang layak jadi juara ;)

    Salam kenal ya mbak :)

    ReplyDelete
  15. hi, salam kenal, congrats buat kemenangannya, hak hak

    ReplyDelete
  16. Aku lho menjagokan kamu, dan ternyata kamu menang. Selamat ya, Ira. Emang keren kok tulisannya, foto-foto dan desainnya juga. Eniwei, salam kenal. :)

    ReplyDelete
  17. Wah, tulisanya emang keren, pantesan menang, selamat ya and salam kenal :-)

    ReplyDelete
  18. baru bisa mampir, eh ternyata memang kece tulisannya, selamat ya :) salam kenal juga

    ReplyDelete