Thursday, November 26, 2015

My Stretch Marks story with Bio-Oil

Dear awesome readers,

Yup! Berat badan aku turun! Beberapa teman yang follow aku di instagram pasti lihat perubahan penampilan aku di beberapa foto. Beberapa bulan belakangan ini berat badan aku memang turun. Tapi bukan karena stress dan sebagainya. It's on purpose! Aku melakukan diet dan workout rutin. Sebenarnya, dengan turun berat badan, aku semakin percaya diri dengan penampilan ku. Tapi tidak bisa dipungkuri bahwa turun berat badan membuat elastisitas kulit ku berkurang dan menyebabkan stretch marks yang bisa dibilang justru mengurangi rasa percaya diri. Mau tahu bagaimana aku merawat kulit stretch mark ku? Yuuuk lanjut bacanya!


Stretch Marks terburuk ku berada di bagian paha dan lengan. Sebelum turun berat badan, aku memang sudah memiliki stretch marks, tapi setelah turun berat badan ternyata stretch marks ku semakin menjadi-jadi. Garis-garis halus yang mengurangi kecantikan kulit ini sukses membuat rasa percaya diriku turun, apalagi saat mengenakan pakaian yang terbuka khususnya dibagian lengan. Aku baca di beberapa forum kecantikan, bahwa stretch marks yang ditimbulkan akibat turun berat badan akan memudar dalam beberapa tahun seiring dengan membaiknya elastisitas kulit.

Beberapa tahun? What? Setelah aku pelajari lebih lanjut, ternyata ada juga skin care yang khusus untuk membantu menangani kulit stretch marks. Dengan menggunakan skin care ini, stretch mark dapat memudar dalam waktu yang tidak terlalu lama. Dan pilihan ku jatuh pada Bio-Oil!
Bio-Oil adalah produk perawatan kulit untuk membantu menyamarkan bekas luka, stretch mark dan warna kulit yang tidak merata. Juga direkomendasikan untuk penuaan kulit dan kulit kering. Bio-Oil ini juga mengandung bahan unggul Purcellin Oil.
Purcellin Oil mengurangi kekentalan formulasi sehingga membuat Bio-Oil mudah diresap dan membantu memastikan penyerapan bahan utama: Vitamin A dan E, Minyak tumbuhan alami Kalendula, Lavender, Rosemary, dan Kamomil. Hypoallergenic dan cocok digunakan untuk kulit sensitif. Seperti gambar di atas, tekstur dari Bio-Oil ini memang sangat cair seperti air dan  tidak lengket sama sekali serta cepat menyerap. Jadi nyaman digunakan untuk kulit tubuh maupun kulit wajah.

Untuk masalah kulit stretch marks seperti yang aku alami, Bio-Oil dapat digunakan 2 kali sehari dan minimal 3 bulan. Cara menggunakan Bio-Oil ini adalah dioleskan pada bagian kulit stretch marks dan pijat menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkat sampai benar-benar menyerap.

Aku menggunakan Bio-Oil pada kulit tubuh dan wajah. Kenapa di wajah? Karena Bio-Oil juga direkomendasikan untuk menyamarkan bekas luka. Kebetulan aku memiliki bekas luka di wajah, dan setelah aku coba ternyata cocok. Aku telah menggunakan Bio-Oil ini rutin sejak 2 minggu yang lalu. Setiap pagi dan malam.

 PAGI :  Setelah mandi, di bagian tubuh rentan stretch marks (Perut, Pinggul, payudara, punggung bawah, paha atas)
 MALAM :  Sebelum tidur, di bagian tubuh rentan stretch marks dan bagian wajah.
Kesan aku setelah menggunakan Bio-Oil adalah: Benar-benar suka!!! Aromanya sejuk dan tidak menyengat serta melembabkan kulit yang kering. Walaupun hasilnya belum secara drastis terlihat, tapi aku dapat merasakan stretch marks yang aku miliki sedikit memudar dan aku tidak sabar untuk melihat hasilnya dalam beberapa minggu ke depan.

Setelah botoh berukuran 60 ml yang aku miliki ini habis, aku pasti akan re-purchase and re-purchase and re-purchase again. Kini kulit stretch marks bukan lagi masalah yang besar untuk aku. Jadi semakin percaya diri untuk mengenakan pakaian tanpa lengan.

 TIPS :  Khusus masalah stretch marks, gunakan Bio-Oil disertai dengan olahraga teratur untuk hasil yang lebih optimal.

Sekian review dan curhatan aku seputar masalah stretch marks yang aku alami. Semoga bermanfaat untuk kalian. Yuuuk bikin kulit kita senang! My Happy Skin, Happier Life ^^

Have a nice day & Stay awesome



4 comments:

  1. aku jg tertarik beli ini bwt ngilangin strectmark. Makasig nih reviewnya jd mkin mantep bwt beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, emang kelihatan hasilnya walaupun gak drastis, pastinya butuh waktu. Makasih yaaa udah mampir :*

      Delete
  2. Saya pakai bio oil juga mak tuk bekas luka anak saya. Memang butuh waktu dan saya kalah oleh waktu :( dah ga rutin ngolesin nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaah, sayang sekali mbak. Sebenarnya butuh beberapa bulan untuk hasil yang kelihatan ^^ Saya pakai 2 minggu lumayan kelihatan memudar, saya pakai rutin sih. Makasih yaaa sudah mampir :)

      Delete