Monday, June 8, 2015

Beauty Benefits of Honey

Hello awesome readers,

Sejak ribuan tahun yang lalu, Madu sudah terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Selain rasanya yang lezat, mengkonsumsi madu yang cukup juga dapat menjaga kondisi tubuh kita agar tetap sehat dan bugar. Madu juga kerap digunakan sebagai obat untuk berbagai macam penyakit loooh...


Madu merupakan sumber yang kaya gula alami seperti fruktosa, glukosa, bersama dengan vitamin dan mineral lainnya. Madu biasanya dicampur dengan obat herbal untuk meningkatkan kualitas obat tersebut. Karena manfaatnya inilah madu mulai menjadi kandungan favorite di dalam berbagai produk kecantikan.
Naaah, di postingan kali ini, aku akan berbagi pengetahuan akan manfaat madu bagi kecantikan kulit tubuh kita. Penasaran apa saja manfaat yang dapat kita peroleh dari si madu ini? dan dari mana saja kita dapat mendapatkan madu yang baik bagi kulit? Hmmm, without further a do, yuuuk lanjut bacanya...

 Bagaimana Madu dihasilkan? 

Kita semua pasti sudah tahu wujud dari si madu ini. Tapi sudah tahu belum bagaimana proses produksi hingga lebah menghasilkan madu? Ternyata produksi Madu dimulai ketika lebah madu meninggalkan sarangnya dan pergi menjelajah sejauh 1 s/d 3 km untuk mengumpulkan serbuk sari dan menghisap nektar. Lebah mengubah dan menggabungkan serbuk sari, nektar bunga dan sekresi tanaman ini dengan zat spesifik yang berasal dari lebah madu itu sendiri.
Transformasi zat-zat yang dikumpulkan dapat dibagi menjadi tahap. Nektar mengental  Peningkatan kadar gula (oleh aksi asam dan enzim lebah)  Glukosa terisomerasi menjadi fruktosa  Zat protein, asam, mineral, vitamin dan senyawa aromatik digabungkan dari tanaman dengan enzim dari kelenjar ludah lebah  Gabungan dari produk inilah yang  dikenal sebagai Madu.

Setibanya lebah madu kembali ke sarang, madu-madu ini kemudian disimpan dan dibiarkan matang dalam sel-sel sarang lebah. Setelah sel-sel tersebut matang, dengan suka cita para peternak lebah pun mengambil madu tersebut. Madu-madu ini kemudian disaring dan siap diolah menjadi madu yang sering kita nikmati, salah satunya diolah menjadi Body Lotion Natural Honey yang juga akan aku review di postingan kali ini.

 Kenalan dengan Honey Bee, yuuuk!  

Lebah madu adalah serangga yang menarik. Jika kita cukup beruntung sudah menjadi peternak lebah, kita mungkin akan terpikat dengan makhluk-makhluk ini dan telah menghabiskan banyak waktu memperlajari gerakan mereka. Menonton lebah muda muncul dari sel tertutup dan mencoba menguraikan pola komunikasi mereka. Yuuuk, kenalan dulu...
  • Ratu Lebah. Ratu adalah satu-satunya lebah dengan ovarium untuk berkembang biak. Ia hidup selama 3 sampai 5 tahun dan menghasilkan hingga 200 telur perhari. Ketika dia mati, lebah lainnya akan "membuat" ratu baru dengan memilih larva muda dan memberinya makan diet "royak jelly".
  • Lebah Pekerja. Semua lebah pekerja adalah perempuan. Mereka bekerja sampai mati. Umumnya usia mereka adalah 4 sampai 9 bulan selama musim dingin atau hanya 6 minggu selama musim panas. Mereka bertugas mengumpulan serbuk sari, nektar, membuat sarang dan menjaganya.
  • Lebah Jantan. Lebah Jantan bertugas kawin dengan si Ratu. Karena drone memiliki organ seks berduri, ketika kawin diikuti dengan kematian drone tersebut. Hanya ada 300-3000 drone di sarang. Karena mereka tidak berguna di musim dingin, drone di keluarkan dari sarang pada musim gugur. Berbeda dengan lebah pekerja, drone tidak memiliki sengat.
 Apa saja manfaat Madu? 

Madu kaya akan mineral seperti zat besi, kalsium, fosfat, natrium klorin, kalium dan magnesium. Selain dapat membantu melembutkan kulit tubuh, kandunga tersebut juga dapat membantu memperbaiki rambut rusak. Madu juga berfungsi sebagai Antioxidant, Moisturizing, Antimicrobial, Anti-inflammatory dan Immunostimulating. Tak heran si cantik Scarlett Johansson pun terang-terangan menggunakan madu untuk merawat kulitnya.

  • Antioxidant. Di dalam tubuh, terdapat radikal bebas yang dapat mempercepat penuaan sel. Kandungan Antioksidan pada Madu mampu mengatasi gangguan radikal bebas tersebut.
  • Moisturizing. Madu kaya akan gula higroskopis yang mampu menyerap dan mempertahankan air pada kondisi tertentu. Inilah yang membuat madu mampu menjadi pelembab yang baik khususnya untuk kulit.
  • Antimicrobial. Madu merupakan larutan gula jenuh dengan aktifitas air rendah (aw) dan mengandung hidrogen peroksida sehingga tidak mendukung pertumbuhan mircoba.
  • Anti-inflammantory. Madu mempunya kemampuan sebagai anti-inflamasi atau anti peradangan. Produk perawatan kulit yang mengandung madu sangat baik untuk kulit sensitif.
  • Immunostimulating. Madu mampu merangsang sistem kekebalan tubuh kita dan membantu kulit tubuh agar tetap sehat.
 Review: Natural Honey Body Lotion 

Setelah tahu lebih banyak tentang madu mulai dari proses produksinya, sekarang aku akan mereview salah satu produk lotion terbaik yang juga mengandung madu alami serta manfaat-manfaat yang sudah aku sebutkan diatas. Yaaap, they are Natural Honey Body Lotion...

"Terinspirasi dari Madu Alami (Pure Honey) berkualitas, diolah dengan teknolgi terkini agar terjaga kemurniannya, Natural Honey memancarkan kecantikan alami kulit."
"Kulit terasa kencang, Tampil Cantik dan Muda."

Aku mulai menggunakan Natural Honey Body Lotion ini sudah hampir 2 minggu lamanya, and guess what? I love it for sure! Oiya, Body Lotion dari Natural Honey ini memiliki 4 buah varian yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita. Mereka adalah  Firm & Youthfull, Pure White, Antioxidant dan Moisture Rich. Varian yang aku miliki ini adalah Firm & Youthful dengan Yeast Extract dan Collagen. Binggung mencari varian yang cocok untuk kulit mu? Yuuuk baca dulu deskripsi dari setiap varian...

 Natural Honey Firm & Youthful 
Kulit butuh perawatan intensif untuk menjaga kekencangan kulit, sehingga tampak cantik muda. Gunakan Natural Honey Firm & Youthful dengan kandungan :
  • Pure Honey membantu merawat kesehatan dan kelembutan kulit
  • Yeast Extract sebagai skin conditioner
  • Collagen menjaga kekencangan & keremajaan kulit
  • 24h Formula mengunci kelembaban alami kulit dan menutrisi hingga lapisan terdalam* selama 24 jam
 Natural Honey Pure White 
Kondisi kulit yang tidak sehat & tak terlindungi, seringkali membuat kulit kusam dan tidak bercahaya. Lindungi dan rawatlah kulit Anda dengan Natural Honey Pure White yang mengandung :
  • Pure Honey untuk kelembutan dan kesehatan kulit 
  • Yogurt kaya nutrisi alami untuk kulit
  • Vitamin B3 mampu menghambat pembentukan melamin kulit agar tampak lebih putih
  • SPF 30 PA++ secara aktif melindungi dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B matahari
 Natural Honey Antioxidant 
Aktivitas di luar ruang (out door) seringkali mengharuskan kita terkena paparan langsung sinar matahari dan kondisi buruk lingkungan seperti debu, polusi udara, asap kendaraan dan lain sebagainya. Lindungi kulit Anda dengan Natural Honey Antioxidant, mengandung :
  • Pure Honey menjaga kelembutan dan kesehatan kulit
  • Orange Extract kaya Vitamin C sebagai antioksidan
  • Double UV Protection melindungi dari paparan sinar matahari
  • 24h Formula mengunci kelembaban alami kulit dan menutrisi hingga lapisan terdalam* selama 24 jam
 Natural Honey Moisture Rich 
Permukaan kulit terasa kasar dan kering, pecah-pecah terutama di daerah siku dan tumit? Gunakan Natural Honey Moisture Rich, dengan kandungan :
  • Pure Honey menjaga kelembutan dan kesehatan kulit
  • Olive Oil kaya beri kelembaban melimpah untuk kulit sehat
  • Vitamin E merawat kulit kusam & kasar sehingga cerah lembut
  • 24h Formula mengunci kelembaban alami kulit dan menutrisi hingga lapisan terdalam* selama 24 jam
Cara menggunakannya hampir sama seperti body lotion pada umumnya. Oleskan ke seluruh tangan dan tubuh setelah mandi agar kulit Anda senantiasa sehat , segar, dan bercahaya. Agar Body Lotion menyerap dengan maksimal, kalian bisa memijat-mijat lembut dengan gerakan memutar.

Kebetulan aku memiliki 2 ukuran yang berbeda. Yang besar berukuran 200 ml dan yang kecil berukuran 100 ml. Jadi pas bangeeet, yang besar untuk dipakai di rumah dan yang kecil untuk dipakai pas travel supaya fit ditaruh di tas, Travel friendly sekaliii...
Tekstur dari body lotion ini sangat lebut dan cepat meresap di kulit tanpa lengket, aromanya juga menyegarkan. Setelah pemakaian rutin, aku merasakan kulit tubuh ku terasa lebih lembut dan kenyal. Saat diruangan ber-AC pun kulitku yang biasanya terasa kering kita tetap terasa lembab. Kandungan Madunya juga menambah efek berkilau pada kulit. Complexion boost!!!

I really recommended!!! Natural Honey sebagai salah satu produk lotion yang berbahan dasar madu (dengan berbagai varian dan manfaat) sangat direkomendasikan untuk menjaga kecantikan dan kelembaban kulit selama 24 jam serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan SPF 30 PA++. Khususnya untuk kalian yang ingin memiliki kulit cantik dan tetap sehat tanpa ribet. Manfaat madu yang sangat baik untuk kulit, kini dapat kita peroleh dengan mudah dalam kandungan Natural Honey Body Lotion. Yeaaay...

Sekian sharing dan review dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian. Makin penasaran ingin mencoba Body Lotion dengan kandungan madu alami dari Natural Honey ini? Hmmm, kalian bisa langsung membelinya di supermarket terdekat seperti Giant, Carrefour dan Hypermart. Good Luck!

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi:


Have a nice day & see you,





berpartisipasi dalam "Beauty Benefits of Honey” Blog Competition [8]

11 comments:

  1. Mba Ira selalu mantep tulisan dan fotonya. Good luck yo mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Uniek, makasih sudah mampiiir :* :* :*

      Delete
  2. madu banyak banget manfaatnya, ya. Sampe untuk kulit juga bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, rasanya juga lezaaat hehehe. Makasih yaaa sudah mampir :*

      Delete
  3. Suka banget sama madu. Good luck ngontesnya ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka rasanya yaaa? hehe Makasih Mbak Uwien, amiiin :*

      Delete
  4. Praktis skrg y mbak, kalok pgn ngerwat kulit pakek madu tinggal colek2 si natural honey ini aja...
    Tfs y mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, hasilnya gak lengket pulaaa hehe, Makasih mbak Inda udah mampir yaaa :*

      Delete
  5. Good luck buat kompetisinya ^^ dan thanks buat info info natural honeynya ^^

    My new post http://www.misskarlina.com/2015/06/wardah-eye-shadow-seri-a.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali sudah mampir mbak Karlina :*

      Delete
  6. Yuhuuuuuuu,, hai Ira,, salam kenal yaaa.. SUKAAAAAA deh liat tulisannya,, FUN bacanya.. Km pinter bikin design2nyaaa ahhhh naksirrrr deh hahahahhahhahha.. Anak grafis yaaaa *soktau hahahha.. Salammm kenalll yaaa,, btw itu ASIKKK BANGETTTT ke Spore sama Silky hahahhaha.

    ReplyDelete