Tuesday, January 5, 2016

My Happy Skin, Happier Life Pajama Party with Sigi Wimala & Bio-Oil

Dear awesome readers,

Pada tanggal 12 s/d 13 Desember 2015, aku bersama dengan para blogger dan juga media berkesempatan untuk mengikuti acara Pajama Party yang diadakan oleh Bio-Oil. Sebulan sebelumnya, Bio-Oil memang memilih 10 blogger yang telah memposting artikel bertema "Happy Skin, Happier Life." dan senangnya, artikel ku terpilih. Yeah! Pajama Party ini juga dihadiri oleh Model cantik Sigi Wimala. So, double excited!


Ada serangkaian acara lainnya juga yang berlangsung selama 2 hari 1 malam, berlokasi di Hotel Kristal, Jakarta Selatan. Acara pertama yang kami ikuti adalah Workshop DIY Home Beauty Treatment. Kami diajari cara membuat Lulur dan Masker untuk Me Time kami. Bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sederhana, jadi bisa dipraktekan sendiri di rumah.
Dari kiri ke kanan: Masker Buah Naga, Lulur Kopi dan Masker Teh Hijau. Ketiga-nya menggunakan Bio-Oil sebagai bahan tambahan. Favorite aku adalah Masker Buah Naga, karena ternyata bijinya yang warna hitam kecil-kecil itu lembut untuk scrub wajah, selain itu cara membuatnya pun mudah. Oiya, aku di bawah akan aku kasih bocoran bahan-bahan apa saja yang digunakan dalam membuat lulur dan masker ini...

Lulur Kopi | Menghaluskan: Kopi Bubuk (5 sdm), Madu (5 sdm), Lemon (Setengah buah, diambil airnya), Bio-Oil (1/2 sdt)

Masker Teh Hijau | Melembabkan dan Menenangkan: Teh Hijau (2 Kantung), Tahu Putih Sutera (1 buah ukuran besar), Air Mawar (50 ml), Bio-Oil (1/2 sdt)

Masker Buah Naga | Mencerahkan: Buah Naga Putih (1/2 Buah), Madu (2 sdm), Yogurt Plain (2 sdm), Tepung Beras (4 sdm), Bio-Oil (1/2 sdt)
Karena temanya adalah "Me Time" jadi workshopnya juga seputar kegiatan-kegiatan yang dapat kami lakukan selala Me Time dan salah satunya adalah membuat Handy Craft. Setelah workshop DIY Home Beauty Treatment, selanjutnya adalah workshop DIY Handy Craft. Entah kenapa aku semangat sekali membuat tas mungil ini, sampai-sampai selesai duluan. Dari dulu aku memang suka membuat kerajinan tangan sendiri di rumah, jadi sekalian show off hahaha. Gak nyangka, kedua workshop tersebut benar-benar seru dan bermanfaat.
Setelah kedua workshop selesai, acara pun dilanjutkan dengan dinner. Serunya kami para blogger dan media bisa saling kenal dan sharing cerita di acara ini. Tambah kenalan, sekaligus tambah ilmu. Acara selanjutnya, adalah acara utama yaitu Pajama Party yang akan dimulai pada pukul 8 malam. Jadi, sehabis diner kami semua bergegas menuju kamar masing-masing untuk besiap-siap. Dress code-nya tentu saja piyama bernuansa oranye, nyaman dan gak ribet hahaha.
Pajama Party di mulai dengan games-games yang cukup gokil. Total ada 3 games yang kita semua mainkan. Pertama perang bantal, makan donat dan twister. Aku cuma ikut perang bantal dan makan donat, tapi gak menang satu pun, hiiiks. Tapi aku cukup puas tertawa terbahak-bahak karena aksi para peserta dan MC.

Setelah games, saatnya sharing session bersama Sigi Wimala. Mbak Sigi berbagi banyak sekali cerita seputar masa kehamilan dan tips bagaimana merawat tubuhnya. Aku kagum juga dengan Mbak Sigi, walaupun tengah hamil besar tapi penampilannya tetap oke dan bentuk tubuhnya masih singset aja. Jealous!!!

Masalah berat tubuh, walaupun tengah hamil Mbak Sigi ini masih sering olahraga dan olahraga favoritenya adalah pilates, olahraga ringan yang aman untuk wanita hamil. Jadi walaupun wanita hamil biasanya sering ngidam, harus dibalas dengan olahraga. Olahraga ini juga bisa dijadikan aktifitas Me Time yang fun, jika kita tahu cara menikmatinya. Lalu masalah kulit, Mbak Sigi ini menggunakan Bio-Oil untuk menutrisi kulit di bagian-bagian yang rawan stretch marks. Bio-Oil ini dapat digunakan 2 kali sehari mulai dari awal-awal kehamilan.
Pajama Party baru berakhir sekitar jam 10 malam. Setelah itu, kami pun beristirahat di kamar masing-masing. Tidur cantik pastinya ^^ Tapi rangkaian kegiatan tidak berakhir sampai di situ. Keesokan harinya kami berkumpul pukul 6.30 pagi untuk mengikuti pilates session dan cooking demo masih dengan Sigi Wimala.
Ini merupakan pilattes session pertama untuk aku. Ternyata olahraga ini ringan sekali, cocok untuk ibu hamil. Yang tidak hamil pun lumayan membakar kalori dan mengencangkan kulit. Sebenarnya sudah lama penasaran ingin coba ikut pilattes, sering lihat di youtube tapi masih males-males gitu hahaha. Tapi setelah coba, jadi pengen lagi.

Setelah pilattes session, selanjutnya adalah Healthy Cooking demo. Ada 2 buah menu sehat yang dimasak kali ini. Menu yang kedua adalah Ice Cream Pisang yang hanya menggunakan pisang sebagai bahannya. Gampang banget!!! Yaiyalah, bahkan setelah sampai rumah aku coba sendiri untuk buat. Ternyata membuat cemilan sehat sendiri di rumah itu gak sulit kok. Yang terpenting justru kita jadi tahu apa saja yang akan masuk ke tubuh kita, jadi kita lebih selektif dalam memilih bahan-bahannya. Pokoknya harus yang rendah kalori!
Acara terakhir adalah pemberian hampers kepada para bloggers dan media yang hadir. Selanjutnya sesi foto-foto bersama seluruh peserta dan Mbak Sigi Wimala. Masih pukul 9 pagi, kami pun masih sempat Sarapan pagi intercontinental. Tadinya mau lanjut berenang, tapi aku lupa bawa pakaian dalam extra hahaha. Jadi setelah sarapan aku langsung bergegas ke kamar untuk siap-siap check out pukul 12 siang.

Seluruh rangkaian acara bersama Bio-Oil ini benar-benar seru dan memorable. Terima kasih untuk semuanya dan Bio-Oil yang sudah mewujudkan Me Time bersama para sahabat baru yang tentunya menambah pengalaman dan ilmu. Sekian sharing aku, semoga kalian suka bacanya dan gak bikin penasaran ^^ See you on the next events!

Have a nice day & stay awesome!


No comments:

Post a Comment