Friday, January 30, 2015

[Tips] Merawat rambut agar tetap sehat & indah bagai terlahir kembali

Hai Cantiiik...


Tak bisa dipungkiri lagi, bagi sebagian wanita "Rambut adalah Mahkotanya." Rambut yang sehat dan berkilau dapat membuat penampilan menjadi semakin menarik.  Tapi ternyata tanpa kita sadari aktifitas styling rambut dapat merusak rambut kita loh. Contohnya mewarnai rambut, mencatok rambut bahkan sampai hal-hal kecil seperti mengeringkan rambut dengan hair dryer. Aktifitas semacam itu jika dilakukan secara rutin dapat merusak rambut kita, rambut menjadi bercabang dan mudah patah. Luckily, di postingan kali ini aku akan berbagi Tips cara merawat rambut agar tetap sehat dan indah bagai terlahir kembali. Mau tahu apa saja tipsnya? Yuuuk lanjut baca...


Sebelumnya, tahu gak apa saja yang membuat rambut kita menjadi rusak? Berikut adalah penyebab rambut rusak yang tanpa disadari sering kita lakukan:
  1. Mencuci rambut terlalu sering
  2. Menggunakan shampoo yang memiliki kandungan keras
  3. Terlalu lama terkena sinar matahari langsung dan angin kering
  4. Penggunaan hair dryer, hair straightener dan hair curler yang terlalu sering
  5. Penggunaan zat pewarna rambut
  6. Penggunaan obat-obat tertentu
  7. Konsumsi makanan yang tidak sehat
Hayooo ngaku, kalian sering melakukan hal-hal di atas gak? Paling sering yang mana? Kalau aku hampir sudah pernah melakukan semuanya. Tapi rambut aku tetap sehat kok. Loooh kok bisa? Bisa donk!

Penyebab-penyebab kerusakan rambut diatas hampir semua memiliki solusinya sendiri. Sekarang hanya tinggal kita yang menentukan, mau rambut kita terhindar dari kerusakan atau tidak. Jika mau, ayo mulai merawat rambut kita agar selalu sehat, indah dan berkilau. Ini tips-tips untuk rambut yang sehat bagai terlahir kembali:

 1. Hindari mencuci rambut mu setiap hari 

Rambut tidak perlu dicuci setiap hari. Jika kalian terbiasa keramas setiap hari, coba ubah polanya menjadi 5 kali dalam seminggu atau 6 kali dalam seminggu. Terapkan bebas keramas di akhir pekan. Zat-zat kimia yang terkandung di dalam shampo dapat membuat rambut kalian cepat kering dan mudah patah.

 2. Gunakan shampo sesuai dengan jenis rambut mu 

Jika rambut kalian cenderung kering, gunakan shampo untuk rambut kering. Dan sebaliknya. Shampo itu banyak sekali variannya. Tinggal kita pintar-pintar dalam memilih. Lihat juga cara penggunaannya. Ada shampo yang bisa digunakan setiap hari ada yang tidak. Jika kita tidak cocok dengan shampo yang kita pilih, langsung coba shampo lain dengan kandungan yang lebih ringan. Penggunaan shampo yang asal dapat membuat rambut kita menipis dan cepat rontok.

 3. Lindungi rambutmu dari sinar matahari langsung dan angin kering 

Hah? Gimana caranya? Gampang! Kalian dapat menggunakan pelindung seperti topi atau payung. Jangan malu, topi dan payung ini juga bisa mempercantik penampilan kita loh. Makin gaya deeeh. Saat berenang juga wajib mengenakan topi renang, karena zat klorin yang terdapat di kolam renang dapat merusak rambut, membuatnya menjadi kering dan lepek.

 4. Hindari menggosok-gosok rambut dengan handuk sehabis keramas 

Biasanya kita langsung menggosok-gosok rambut dengan handuk sehabis keramas. Tapi ternyata kebiasaan ini merupakan salah satu penyebab rambut rontok. Jika tidak sedang terburu-buru, lebih baik mengeringkan rambut secara alami.

 5. Gunting ujung rambut secara rutin 

Cara ini dilakukan agar ujung rambut kita tetap terlihat rapi dan tidak bercabang. Lakukan potong atau trim ujung rambut minimal 1 atau 2 bulan sekali.

 6. Konsumsi makanan yang bergizi dan pola hidup sehat 

Makanan yang kita konsumsi memang memiliki dampak yang sangat banyak untuk tubuh kita. Sama dengan kulit, rambut juga akan rusak jika tubuh kita kekurangan gizi. Selain mengonsumsi makanan yang bergizi dan bervitamin, kita juga perlu menerapkan pola hidup sehat dengan cara berolahraga rutin. Olahraga dapat menyegarkan tubuh kita. Rambut pun akan menjadi sehat.

 7. Gunakan produk perawatan rambut untuk hasil yang terbaik 

Tidak menggunakan alat styling rambut seperti hair dryer atau hari straightener hampir mustahil dilakukan. Demi penampilan yang maksimal, tak jarang alat-alat styling yang panas menjadi makanan sehari-hari rambut kita. Tapi, tenang. Selalu ada solusi untuk setiap masalah rambut. Nah, di tips yang terakhir ini aku akan berbagi rahasia merawat rambut dengan vitamin perawatan rambut yang sudah aku lakukan selama bertahun-tahun. Mau tahu apa saja produknya?
Produk perawatan rambut yang aku gunakan adalah Ellips Haircare. Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan produk dari Ellips kan? Kalau kalian pernah menggunakan vitamin rambut, coba ingat-ingat apa nama produknya. Vitamin rambut dari Ellips ini sudah sangat terkenal. Bahkan ketika aku masih kecil pun Ibu dan Kakak aku telah menggunakan vitamin rambut dari Ellips ini. Bentuknya yang bulat dan empuk seperti tetesan air memang sangat memorable.

Aku menggunakan 3 buah produk Ellips untuk merawat rambut ku secara rutin. Produknya adalah Ellips Hair Mask Damage Reliever (1x seminggu), Ellips Vitamin Hair repair dan Ellips Milkshake Conditioner Leave on. Cara penggunaan nya sangat amat mudah, semudah menghitung 123. Perawatan rambut sehat yang mudah dan bisa dilakukan dirumah. Hanya ellips yang bisa begini.

Kenapa aku menggunakan ke-3 produk tersebut? Sebenarnya Ellips memiliki banyak sekali produk perawatan untuk rambut dengan berbagai tipe. Karena aku rutin men-styling rambut ku menggunakan Hair curler atau pun Hair straigtener, rambut ku beresiko rusak serta cepat kering dan bercabang. Untuk kembali melahirkan rambut sehat, indah dan berkilau aku menggunakan produk Ellips di bawah ini...

 1. Ellips Hair Mask Damage Reliever  (Sesudah keramas, 1x seminggu)

Dengan A, C, E, Pro Vit B-5 dan Jojoba oil menutrisi dan merawat rambut yang rusak akibat pengeritingan (curling), pelurusan (bonding, smoothing) dan pengeringan (hair dryer) dan sebagainya sehingga rambut tetap sehat indah terawat. Masker rambut ini enak sekali dipakai di rambut. Setelah keramas oleskan secara merata masker ini ke rambut mu dan pijat-pijat selama beberapa menit, lalu bilas. Hmmm sensasinya seperti di salon. Bukan cuma wajah saja yang perlu di masker, rambut juga loooh.

 2. Ellips Vitamin Hair Repair  (Sesudah keramas)

Intensif menutrisi rambut kering dan rusak. Ellips vitamin rambut diperkaya dengan Pro Keratin Komplex dan Jojoba Oil, merawat, menutrisi, dan melindungi rambut yang rusak akibat proses kimiawi (Pengeritingan, pelurusan) Rambut lebih sehat, lembut, bercahaya dan mudah diatur. Aku sendiri menggunakan vitamin rambut dari Ellips ini 5 sampai 6 kali dalam seminggu setiap sehabis keramas. Karena rambut ku tergolong pendek, aku hanya menggunakannya sebutir saja.

 3. Ellips Milkshake Conditioner Leave On  (Sebelum & sesudah styling)

Untuk rambut lebih lembut dan wangi seketika. Milkshake Conditioner Leave On (tanpa dibilas) dengan Milk protein, wheat protein dan Pro Vit B-5, praktis menjaga kelembutan rambut secara instan dan sekaligus menutrisinya. Rambut teraa lebih lembut dan wangi seketika, kapan saja, dimana saja. Spray ini dapat melindungi rambut kita dari panas alat-alat styling dan sinar matahari langsung. Wanginya yang segar, pasti membut mood kamu jadi baik.

Nah ke-3 produk di atas dan produk-produk lainnya dari Ellips dapat kalian temukan di hampir semua super market di Indonesia dengan sangat mudah. Harganya pun sangat amat terjangkau, tidak akan menguras kantong walau dipakai rutin!!! Selain itu, kandungan penting sepert Pro Keratin Complexnya sangat dibutuhkan untuk rambut kita. Wooow, must have items niiih...
Honestly, I really recommend these fancy Hair Vitamin Pro Keratin Complex from Ellips. Untuk vitamin rambut pro keratin complex, Ellips memiliki 3 varian untuk berbagai tipe rambut. Ada Hair Repair (Pink) untuk menutrisi rambut kering dan rusak, Silky Black (Abu-abu) untuk rambut tampak hitam lembut berkilau dan Smooth & Silky (Kuning) untuk rambut halus selembut sutera. Rambut mu tipe yang mana niiih girls?
Oiya, siapa yang belum tahu cewek cantik diatas? Bukan yang paling atas yaaa hehehe. Cewek cantik dengan rambut indah berkilau di atas adalah Julie Estelle, aktris yang baru-baru ini bermain di film The Raid 2. Nah, Julie Estelle kini adalah Brand Ambassador untuk produk perawatan rambut dari Ellips. How beautiful she is!!! Cantik dan juga berbakat.

Sebenarnya aku sempat bertemu beberapa kali dengan si cantik Julie Estelle ini di beberapa event media. Doi benar-benar memiliki rambut yang indah serta berkilau. Sudah cantik, pintar, ramah pula. Ellips gak salah deh memilih dia sebagai Brand Ambassador nya. She is sooo perfect!

And guess what? Si cantik Julie Estelle ini mau berbagi rahasia rambut indahnya loooh. Bagi yang penasaran, kalian bisa langsung baca sendiri rahasianya di website resmi Ellips Indonesia. Alamat websitenya adalah www.ellipshaircare.com

Nah, diatas adalah tips-tips merawat rambut agar tetap sehat dan indah bagai terlahir kembali dari aku. Jika kalian mempraktekan tips-tips di atas, selamat menyambut rambut baru yaaa. Good luck for you. Rambut juga perlu perawatan untuk memaksimalkan penampilan kita. Yuuuk rawat rambut mu mulai dari sekarang. Bye bye bad hair day... Welcome our newborn hair \(^o^)/

For more information, kindly visit...

Website: www.ellipshaircare.com | Facebook: Ellips Haircare | Twitter: @EllipsHaircare

Wish me luck...!

Have a nice day & stay awesome
Kiss... kiss!


32 comments:

  1. Sangat lengkap ulasannya ya....rambut rontok dan rusak memang masalah ya.
    Salam kenal dan sukses
    Liswanti627.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah makasih Mak, makasih juga sudah mampir-mampir ke blog aku :) Salam Sukses & Cantik :*

      Delete
  2. wish..tulisannya lengkap kap.....kemaren juga sempet nulis tips berjilbab tanpa ketombe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mak, sudah mampir ke blog aku. Wiiih, segera meluncur ke TKP deeeh hehehe :*

      Delete
  3. wah lengkap tulisannya mak. Rambut aku juga rontok dan tipis jadi banyak masalah dech :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mak sudah mampir :) Ayooo pakai Ellips juga, dan sambut rambut baru hihihi :*

      Delete
  4. Wah bagus nih tipsnya...rambutku kalo panjang suka rontok nih mak...akarnya kurang kuat kali ya *sok tau* 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi makasih mak :) Makasih juga sudah mampir. Kalau rambut suka rontok bisa pakai vitamin rambut Ellips yang hair damage kayak aku maaak...

      Delete
  5. Aku juga punya masalah dengan rambut.. kalau panjangnya sudah melebihi bahu rontoknya ampun ampun deh... biasanya langsung dipangkas padahal pingin punya rambut panjang :( .. Ini berarti solusinya ya :D Thank youuuuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaaak, selamay mencoba yaaa hehehe semoga gak rontok lagi rambutnya >.<

      Delete
  6. Wuuiii tips-tips nya oke banget. Visualnya juga oke. Emang gak salah deh ya kalau pakai Ellips :D

    ReplyDelete
  7. wahhhh baru tau kalo produkny banyaakk... selama ini aku cuma pake vitaminnya yg mirip tetesan air itu aja -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada hair mask sama spray yang wanginya enak bangeuuud...

      Delete
  8. Alhamdulillah saya juga pakai nih mbak.

    ReplyDelete
  9. Iya ellips gampang banget pakenya, sayangnya aq kurang tekun nih ngerawat rambut :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaah, sayang dooonk. Padahal gampang banget dan gak menguras waktu sama sekali >.<

      Delete
  10. Blognya keren, tipsnya bermanfaat. Salam kenal mak ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga maaak, wiiih makasih banyak mak masukannya hehehe ^.^

      Delete
  11. aku juga pmakai setia ellips mak...tambah caem rasanya..wkki

    ReplyDelete
  12. Cakep ya blognya. Tulisannya keren. Bacanya jadi asiiik...Salam kenal, mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, makasih banyak mak... Makasih juga sudah mampir :*

      Delete
  13. Wah artikelnya bagus banget ... Dulu aku juga pernah punya masalah rambut kusam dan sulit diatur. Tapi syukurlah berkat Ellips, rambutku jadi lebih halus, lembut, sehat, dan bercahaya bagai terlahir kembali. Seperti pengalamanku di http://queenmeiri.blogspot.com/2015/01/rambut-bagai-terlahir-kembali.html :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, Makasih yaaa sudah mampir. Aku segera meluncur ke blog mu deeeh \(^o^)/

      Delete
  14. mbaak.. Selamat yaa, bagus euy tulisannya emang, lengkappp :)

    ReplyDelete
  15. Tuh kan tulisannya menang. emang ciamik banget cara penyampaiannya. Selamat ya mak...

    ReplyDelete
  16. Wow, ulasannya tak kalah keren dengan artikel sang juara utama. Suka deh dengan cara penulisan dan image2 yang ditampilkan. Kreatif! Slmt ya, Mba! :)
    Eh iya, salam kenal yaaa!

    ReplyDelete
  17. Kalo buat cowok gmn kak. bisa dicoba juga gk ya?

    ReplyDelete