Friday, October 31, 2014

[Challenge] #CaraCantik dengan Beauty Box Impian

Hello Awesome...
Now, It's time for some challenge!!! Yeay \(^o^)/ 
Masih seputar kecantikan. Nama tantangannya adalah Beauty Box Challenge dan tantangan ini di persembahkan oleh Evelenia bersama Dreamers Radio dan Indonesian Beauty Blogger (IBB). What a fun challenge, right?



Penasaran dengan isi Beauty Box ku di atas? Tunggu dulu... Sebelum aku memulai tantangannya, aku ingin menjelaskan terlebih dahulu sedikit tentang mekanisme dari tantangan ini. Which is super simple. Jadi, setiap blogger yang ingin mengikuti kontes diwajibkan untuk menulis sebuah beauty blog yang isinya menceritakan tentang siapa diri kamu dan alasan mengapa kamu memilih produk kecantikan di halaman Elevenia kedalam wishlist mu. Lebih jelasnya kalian bisa lihat disini.


Elevenia atau elevenia.co.id sendiri adalah sebuah website E-commerce yang memiliki konsep sistem belanja dengan platform open marketplace. Mirip seperti mall tapi di internet, karena ada banyak sekali toko dari bermacam-macam kategori diwadahi di sini. Kelebihannya, disini penjual dan pembeli dapat melakukan transaksi dengan aman karena sistem perbayarannya disediakan oleh Elevenia, dikenal dengan sebutan escrow system. Jadi, pembayaran akan diteruskan ke seller jika barang pesanan telah diterima oleh buyer dan puas atas produknya. Konfirmasi penerimaan barang pun dilakukan langsung oleh buyer.

Sudah pernah belanja di Elevenia, belum? Kalau aku, sudah donk. Aku menjadi member di Elevenia sejak bulan April lalu dan terus mengikuti newsletternya hinggi kini. Bulan ini aku membeli 3 buah produk make up dari seller dengan username BeautyKorea. Seller menjamin bahwa semua produk yang dijualnya 100% original product dari Korea. Melihat reputasi platinum seller dan feedback positif dari para buyer yang lain, aku pun mencoba membuat pesanan. Karena total pesanan ku mencapai Rp.100.000 lebih, aku dapat menggunakan voucher gratis ongkir yang diberikan oleh Elevenia. Yeay...  Aku membuat pesanan pada tgl 29 November dan menerima pesanan pada tgl. 31 November. diterima hanya dalam waktu dua hari, Good Job!!! Dan setelah aku cek, ternyata produknya memang original dengan kualitas yang sangat baik. Oiya, produk yang aku beli diantaranya yaitu Etude House Pop Tint mini warna Berry Pop, Etude House Soft Touch Auto Lip Liner warna Natural Berry dan Real Rose. Dan ini penampakannya, review soon yaaa.



Nah, berhunbung aku sudah pernah nyobain enaknya belanja di Elevenia, boleh donk aku share sedikit tips belanja online di Elevenia menurut pengalaman ku sendiri. Yuk...

Berbagi Tips, Belanja Online di Elevenia:
  1. Untuk mendapat harga termurah, silahkan ketik nama produk di kolom pencarian. Akan muncul toko-toko yang menjual produk yang sama dengan harga berbeda, pilih yang termurah. Daftar newsletter & lihat juga kolom promo yang ada di homepage elevenia. Gak mau ketinggalan promo kan?
  2. Untuk mendapat produk terbaik, lihat ulasan produk dari buyer sebelumnya. Semakin banyak yang puas, produk akan semakin direkomendasikan. Jangan hanya tergiur dengan harga murah dan diskon besar.
  3. Belum ada ulasan produk dari buyer lain? Don't worry, klik visit store untuk melihat ulasan buyer tentang produk lain dari toko yang sama. Toko yang memiliki repusitas baik, tentu mempunyai produk yang baik juga.
  4. Agar ongkos kirim semakin murah, lihat alamat toko di data gerai, semakin dekat dengan alamat mu semakin murah ongkirnya. Bisa juga membeli beberapa produk dari toko yang sama, karena ongkos kirim akan dijadikan satu.
  5. Gunakan Voucher!!! Elevenia memberi setiap member baru voucher potongan harga dengan minimal pembelian di kategori tertentu. Ada juga voucher untuk potongan ongkos kirim. Jadi, jika pesanan kalian memenuhi kriteria penggunaan voucher, don't miss the chance...
  6. Dan yang terpenting, selalu tinggalkan ulasan produk yang kamu beli dengan jujur agar dapat membantu para calon pembeli lain. Ini, ulasan produk pesanan ku yang aku tinggalkan di lapak seller :
Back to the Challenge, Sekarang aku akan memulai tantangannya. Pertama aku akan memperkenalkan siapa diri ku dulu yaaa... Here we go...


Jadi, Siapakah saya? Sepertinya hanya saya yang bisa menjawab, hahaha
Nama lengkap ku adalah Ira Watirahma. Lahir dan besar di Bekasi sejak 20 tahun yang lalu dan kata orang aku mirip sekali dengan Cinta Laura... Just kidding :p Aku menyukai make up sejak lulus SMA, aduh telah yaaah. Awalnya karena aku suka sekali fotograsis alias fotografi narsis di studio mini di dalam kamar. Yup, tembok kamar yang putih polos memang selalu menjadi background yang paling bagus untuk foto narsis. Jujur ya, saat masih SMA aku buta sekali dengan yang namanya "Make Up", bahkan jenis-jenis make up yang aku tahu pun hanya sebatas bedak, blush on, mascara, eyeshadow dan eyeliner. Bahkan make up dasar seperti foundation, concealer ataupun  bronzer aku masih belum ngerti. Jadi setelah aku tahu macam-macam jenis make up yang ternyata banyak banget, I was amazed, those kind of things is still beyond my imagination. Maksudnya aku bener-bener gak nyangka bahwa ternyata bedak aja banyak banget jenisnya, dan eyeshadow, ternyata ada base eyeshadow yang dipakai sebelum pemakaian eyeshadow itu sendiri. I never thought about it before.


Sedikit pengalaman pada tahun 2012, Saat lagi demen-demen nya sama make up, aku masih belum bisa bereksperimen karena kenyataannya aku sendiri belum punya peralatan make up pribadi selain bedak dan lip balm yang biasanya aku pakai sehari-hari. Jadi aku memustuskan untuk membeli make up kit yang sudah lengkap dengan macam-macan make up yang aku butuhkan. Dan pencarian pertama ku pun berawal dengan coba-coba browsing di mbah google. Ternyata banyak sekali online shop yang menjual make up kit import dari merek brand terkenal dengan harga yang sangat murah. Aku pun sempat tergiur untuk membelinya, apalagi gambar-gambar produk yang ditampilkan sangat amat menarik. Tapi untungnya aku sempat browsing lebih jauh hingga sampai di forum Indonesia Femaledaily.com yang ternyata sedang ramai membicarakan make up palsu yang dijual di internet. I was so lucky, because I didn't purchase that kit. Karena ternyata menurut pengalaman para member, make up yang sedang aku taksir itu palsu, mereka juga men-share cara membedakan make up asli dan make up palsu. Merek branded dan harga murah memang sangat bertentangan. Tapi tak jarang ada seller yang juga menjual produk palsu/kw dengan harga yang sangat tinggi. Dan buyer hanya bisa gigit jari karena seller lepas tangan. Belanja online bisa sangat beresiko pada waktu itu. Mungkin karena waktu itu belum ada Elevenia kali yaaa... hehehe

Akhirnya aku membeli make up kit di toko kosmetik dekat rumah. Make up kit pertama ku itu merek lokal kebanggan Indonesia loooh. Namanya Sari Ayu make up kit, gak ada tipenya. Aku beli dengan harga IDR 175.000, harga yang sangat murah bahkan pada saat itu pun masih tergolong murah. Hampir setiap hari aku bereksperimen dengan make up, tak jarang hasil make up ku aku share di media sosial seperti facebook, twitter dan instagram. Yak, sekalian show off laaah. hahaha

Aku belajar make up sendiri lewat video-video yang ada di youtube atau tutorial make up di blog. Karena aku join grup facebook Indonesian Beauty Blogger (IBB) setiap hari selalu ada tutorial baru yang di post oleh para blogger yang bergabung. They're adorable...

Sejak saat itu aku jadi tahu lebih banyak tentang make up. Produk-produk make up yang aku punya pun semakin banyak dan beragam. Hingga pada tahun ini di bulan ini tanggal 20 Oktober aku memustuskan untuk membuat blog yang fokus pada topik beauty, dan sedikit tentang fashion, lifestyle maupun DIY. Aku pun bisa sharing passion ku terhadap make up ke semua orang dari seluruh dunia (Khususnya yang mampir ke blog ku hehe) Nah blog ku ini masih sangat baru, makanya contentnya pun masih sedikit. Tapi aku berkomitmen untuk selalu update blogpost minimal 2 x dalam seminggu kalau bisa lebih. Semoga tercapai... Sebenarnya ini bukanlah blog pertama ku. Aku punya banyaaak sekali blog mulai dari blog tentang film, curhatan sehari-hari sampai cerpen pun punya. Tapi di blog ini aku ingin serius untuk share mengenai beauty.

Nah, itu sedikit cerita mengenai aku dan perkenalan ku dengan dunia beauty khususnya Make Up. Semoga dapat menjadi inspirasi untuk kalian yaaa, ceilaaah...

Sekarang lanjut yuuuk ke dalam isi Beauty Box ku. Pasti dari tadi udah pada penasaran banget sama produk-produk yang aku pilih ke dalam wishlist dan alasan kenapa aku memilih produk tersebut #GR. Wait no more...

Diatas adalah hampers Beauty Box dengan real size produk buatan dari kertas.

#CaraCantik dengan Beauty Box Impian by Ira


Siapa sih yang gak entusias disuruh buat wishlist produk kosmetik impian kita, kayaknya gak cuma cewek aja deh, cowok pun kalo disuruh buat wishlist video games impian mereka pasti akan lebih entusias lagi. Udah gitu, berkesempatan menangin hadiah-hadiah keren kayak MacBook Air ataupun voucher belanja di Elevenia sebesar IDR 1 juta. Niceee...

Nah, wishlist dari beauty box aku ini temanya adalah make up kit. Jadi produk-produk yang aku masukan adalah make up yang benar-benar aku perluin untuk dandan. Yuk, langsung liat apa aja isinya!
Etude House - Precious Mineral BB Cream Blooming Fit, IDR 195.000 [Buy Here]
  • Aku memilih produk ini karena rekomendasi dari teman-teman blogger yang lain. It makes sense. BB cream diagung-agungkan sebagai rahasia wajah mulus para aktris Korea Selatan, yaaa emang sih wajah orang Korea mulus-mulus seperti porselen jadi pilih produknya juga yang dari sana donk :) Dan katanya BB Cream dari Etude House ini adalah salah satu dari BB Cream yang paling laku di sana.
Lime Crime - Velvetines Black Velvet, IDR 300.000 [Buy Here]
  • Saat ini aku lagi suka banget sama lipstick-lipstick warna gelap. Biar kayak Lorde gitu ceritanya. Dan merek Lime Crime dari USA ini lagi hits banget, dengan warna-warna nyentrik tapi juga matte. Apalagi mereka mengklaim sebagai lipstick paling matte yang tidak membuat bibir kering dan tidak akan berbekas digelas ketika kamu minum. Aku memilih tipe ini karena akan membuat tekstur bibir menjadi terlihat seperti beludru. Wiiih...
 Image source : http://lordepedia.wikia.com
Real Techniques - Travel Essentials Brush, IDR 275.000 [Buy Here]
  • Brush Make up dari brand Real Techniques ini memang sedang aku incar.  Kualitasnya pun tidak diragukan lagi, brushnya lembut dan pengangannya kokoh dari aluminium dengan warna yang catchy dan harganya jauh lebih murah dibanding brush dari brand Sigma. Tapi cukup lah buat seorang beauty enthusias seperti aku yang bukan MUA.
 Chanel Lipstick - Rouge Allure 99 Pirate, IDR 512.000 [Buy Here]
  • Siapa sih yang gak kenal sama brand Chanel. Brand yang satu ini memang lebih dikenal dengan produk fashion nya yang sering sekali dipakai oleh celebrity-celebrity papan atas, dengan harga selangit. Tapi ternyata Chanel juga punya produk kosmetik loooh. Tentunya dengan desain produk yang sangat berkelas. dan aku lagi naksir berat sama lipstick warna rouge allure 99 pirate ini. Still dreaming...
Etude House - Play Color Eyes, Eyeshadow Palette, IDR 319.000 [Buy Here]
  • Beauty box kurang lengkap tanpa kehadiran eye shadow palette. Aku pilih eye shadow ini karena aku suka sekali semua warnanya yang berani. Ada total 10 warna di dalam eye shadow palette ini, what a great deal. Dan juga kemasannya yang lucu khas etude. Kreasi makeup pasti akan semakin bagus deeeh.
Naaah, itu semua produk-produk yang aku pilih kedalam wishlist Beauty Box Cara Cantik impian ku. Segitu aja cerita dari aku untuk menjawab tantangan Beauty Box dari elevenia ini. Maaf ya kalau kepanjangan. Jangan lupa kasih komentar mu, dan apa saja produk-produk impianmu yang kamu taruh di wishlist? Hope you enjoy... Bye


Have a nice day & Stay awesome





For more information, kindly visit:

Website: elevenia.co.id | Twitter: @eleveniaID  | FB Page: Elevenia ID

Wish me luck...!

1 comment: